Pages

27 Mei 2016

Tips menjadi Money Magnet



Tahukah Anda - Banyak orang yang berpikir bahwa menjadi money magnet adalah sesuatu yang susah. Banyak orang menghadiri seminar-seminar besar, mencari motivator-motivator ternama, membeli buku-buku motivasi dan kiat-kiat sukses bahkan sampai dengan mencari dukun dan juga memakai sesajian agar bisa menjadi money magnet. Haha...

Iya, itu juga yang saya lakukan sebelum saya menemukan rahasia besar tersebut. Saya menghabiskan waktu dan uang yang cukup banyak untuk membeli buku-buku dan menghadiri acara-acara seminar dari motivator-motivator ternama dimana mereka selalu mengajarkan tips-tips dan rahasia-rahasia yang cukup rumit untuk menjadi seorang yang sukses. Tetapi jika kita jeli memperhatikan mereka semua memiliki pola yang sama dalam mengajari kita cara untuk menjadi kaya dan cara tersebut cukup sederhana. Sangat mudah untuk dapat dilakukan oleh semua orang. Mari kita lihat!!!!


Sebelum saya memberikan tips untuk menjadi money magnet saya akan coba share beberapa teknik-teknik yang diajarkan dari buku-buku dan motivator-motivator ternama :

The Secret karya Rhonda Byrne

BOB PROCTOR
Kita   semua   bekerja   dengan   satu   daya   yang   tak   terhingga.   Kita   semua membimbing  diri  dengan  hukum-hukum  yang  persis  sama.  Hukum-hukum  alam  dari semesta   ini   begitu   tepat,   sehingga   kita   bahkan   tidak   mengalami   kesulitan   dalam membangun  pesawat  ruang  angkasa,  kita  dapat  mengirim  manusia  ke  bulan,  dan  kita dapat menghitung pendaratannya dengan ketepatan seperdetik.
Di mana pun Anda berada—India, Australia, Selandia Baru, Stockholm, London, Toronto,  Montreal,  atau  New  York—kita  semua  bekerja  dengan  satu  daya.  Satu  hukum. Hukum tarik-menarik! Rahasianya adalah ketertarikan!
Segala  sesuatu  yang  datang  ke  dalam  hidup  Anda  ditarik  oleh  Anda  ke  dalam hidup Anda. Dan segala sesuatu itu tertarik ke Anda oleh citra-citra yang Anda pelihara dalam  benak. Oleh  apa  yang  Anda  pikirkan.
Apa  pun  yang  berlangsung  dalam  benak, Anda menariknya ke diri Anda.
“Setiap pikiranmu adalah hal yang nyata—suatu daya.”


JOHN ASSARAF
Tugas  kita  sebagai  manusia  adalah  memelihara  pikiran-pikiran yang  kita  inginkan, memperjelas apa yang kita inginkan di dalam benak, dari situ kita mulai membangunkan salah satu hukum terbesar di Semesta, dan itulah hukum tarik-menarik. Anda tidak hanya menjadi apa yang paling Anda pikirkan, tetapi Anda juga meraih apa yang paling Anda pikirkan.


DR. JOE VITALE
Pikiran-pikiran memancarkan sinyal magnetis yang menarik kesejajaran kembali ke arah Anda. “Pikiran  utama  atau  sikap  mental  adalah  magnet,  dan  hukumnya  adalah  kemiripan menarik kemiripan. Jadi, sikap mental akan menarik kondisi-kondisi yang selaras dengan sifat sikap mental tersebut.” 


BOB DOYLE
Hukum  tarik-menarik  tidak  mempersoalkan  apakah  Anda  memandang  sesuatu  sebagai baik  atau  buruk,  atau  apakah  Anda  tidak  menginginkannya  atau  menginginkannya.  Ia hanya  merespons  pikiran  Anda.  Jadi,  jika  Anda  terus  memandangi  tumpukan  utang, merasa  susah  karenanya,  itulah  sinyal  yang  Anda  kirim  ke  Semesta.  “Saya  merasa sangat susah karena semua utang ini.” Dan Anda hanya mengukuhkan keadaan ini bagi diri  sendiri.  Anda  merasakannya  di  setiap  tingkat  keberadaan  Anda.  Dan  itulah  yang akan Anda dapatkan dalam jumlah yang lebih banyak lagi. 


Becoming a Money Magnet karya Adi W Gunawan

KEBETULAN YANG TIDAK KEBETULAN
Hukum Sebab-Akibat berbunyi "Suatu sebab yang spesifik akan mengakibatkan munculnya suatu akibat yang spesifik pula dan sejalan dengan sebab itu" atau "Untuk suatu akibat pasti ada sebab."
Jika "kebetulan" adalah suatu akibat, apa sebab yang mengakibatkan munculnya "kebetulan"? Untuk lebih jelas, kita perlu mengerti cara kerja pikiran. Mengapa? Sebab, "kebetulan" itu adalah hasil dari kerja pikiran kita.


Sukses atau gagal sebenarnya hanyalah manifestasi, ke dalam realitas fisik, dari apa yang tertulis di pikiran bawah sadar. Lebih tepatnya, sukses atau gagal sejalan dengan Life Script atau skenario hidup yang telah tertanam, atau di-install, di pikiran bawah sadar melalui proses programming yang dilakukan secara sadar ataupun tidak sadar, baik oleh orang tua, keluarga, pengasuh, teman, guru, pemuka agama, lingkungan, maupun siapa saja yang berinteraksi dengan kita, saat proses tumbuh kembang kita, khususnya mulai usia 0-3 tahun, 3-6 tahun, 6-12 tahun, dan 12-18 tahun.
Jadi sukses ataupun "gagal" yang kita alami dalam hidup adalah perencanaan diri kita sendiri. Bukan hanya terjadi karena kebetulan semata. Inilah hukum alam yang disebut Hukum Sebab-Akibat.



Success Secrets of The World's Greatest Salesman karya James Gwee
 JOE GIRARD
Cara pikirnya Joe Girard sebagai seoarang wirausaha bukan sebagai karyawan, memang statusnya sebagai karyawan tetapi wataknya adalah wirausahawan. Jika Anda seorang salesman namun wataknya adalah sebagai karyawan maka tidak akan maju. Bukan berarti sebagai karyawan mempunyai watak yang tidak bagus, namun ada Fundamental yang berbeda dan masing-masing ada perannya masing-masing.








Tips menjadi Money Magnet
 
Setelah beberapa kutipan-kutipan dari referensi buku diatas Anda baca mungkin anda dapat menarik kesimpulan sendiri mengenai rahasia menjadi Money Magnet yang tersimpan selama ini. Saya sengaja mengambil point-point penting dari rahasia Money Magnet yang tertulis dari buku tersebut sehingga anda tidak perlu terlalu dipusingkan dengan isi buku yang tebal tersebut anda baca tanpa inti yang jelas, tetapi disini inti dari rahasia buku tersebut sudah terkuak dengan jelas.

Dari buku The Secret dapat kita lihat bahwa buku tersebut mengajarkan kita bahwa kita memiliki kemampuan untuk menarik sesuatu yang kita inginkan atau hukum tarik menarik dimana kita dapat menarik sesuatu yang kita inginkan yaitu dengan menjaga pikiran kita kearah yang kita inginkan. Semakin kuat keinginan tersebut di dalam pikiran kita maka semakin besar juga magnet yang menarik keinginan tersebut sehingga keinginan tersebut lebih cepat terpenuhi.

Dari buku Becoming a Money Magnet dapat pula kita lihat bahwa ada Hukum sebab akibat yang selalu terjadi baik kita sadari ataupun tidak. Tidak ada sesuatu kebetulan yang terjadi, tetapi hal tersebut terjadi karena kita sudah memanifestasi sesuatu tersebut ke dalam pikiran bawah sadar kita sehingga pikiran bawah sadar kita dapat merancang agar hal tersebut terjadi.

Dari buku Success Secrets of The World's Greatest Salesman dapat kita lihat bahwa James Gwee menjelaskan mengenai salah satu tips untuk mencapai kesuksesan adalah kita harus merubah terlebih dahulu Mindset / cara berpikir kita dimana Mindset kita merupakan kunci dari semua hasil pekerjaan kita.

Dari ketiga referensi tersebut dapat kita lihat bahwa ada satu kesamaan seperti Gaya Tarik Menarik dalam pikiran, Pikiran bawah sadar, dan Mindset maka dapat kita simpulkan bahwa pikiran merupakan kunci utama untuk menjadi seorang Money Magnet seperti isi dari sabda Buddha berikut ini :

Pikiran adalah pelopor dari segala sesuatu,
pikiran adalah pemimpin,
pikiran adalah pembentuk.
Bila seseorang berbicara atau berbuat dengan pikiran jahat,
maka penderitaan akan mengikutinya,
bagaikan roda pedati mengikuti langkah kaki lembu yang menariknya.
Pikiran adalah pelopor dari segala sesuatu,
pikiran adalah pemimpin,
pikiran adalah pembentuk.
Bila seseorang berbicara atau berbuat dengan pikiran murni,
maka kebahagiaan akan mengikutinya,
bagaikan bayang-bayang yang tak pernah meninggalkan bendanya.

Dengan mengetahui bahwa kunci utama dari menjadi Money Magnet adalah dengan pikiran kita maka berikut saya akan uraikan langkah-langkah untuk menjadi Money Magnet sesuai dengan kunci yang sudah kita pegang tersebut :
  1. Anda harus merubah cara berpikir Anda mengenai Anda sendiri sekarang dan saat ini juga bahwa Anda bukanlah seorang penghasil uang tetapi anda adalah magnet uang (Money Magnet). Uanglah yang akan mencari Anda bukan anda yang mencari uang
  2. Jalankan kebiasaan hidup sebagai Money Magnet, fokus dengan kenginan Anda untuk menjadi Money Magnet. Semakin besar fokus dan keinginan anda untuk menjadi Money Magnet maka tujuan anda makin cepat tercapai
  3. Sekarang dan saat ini juga anda harus sudah bertindak, berbuat, dan berperilaku layaknya anda adalah Money Magnet dimana uang yang mencari Anda bukan anda yang mencari uang
  4. Hapus semua Program penghancur Money Magnet di pikiran bawah sadar anda dan segera install program menjadi Money Magnet (Untuk langkah terakhir ini akan saya bahas khusus di tulisan saya yang selanjutnya, silahkan follow, like dan comment artikel saya ini agar dapat memotivasi saya untuk lebih banyak menulis lagi).
Dan Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah anda harus mengingat bahwa uang bukanlah segala-galanya walaupun segalanya tidak bisa dilakukan tanpa uang. Tetapi saya lebih memilih untuk menjadi Happiness Magnet dari pada Money Magnet karena uang tidak dapat membeli kebahagiaan tetapi kebahagiaan selalu bisa membuat anda memiliki uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar