Pages

16 Februari 2016

Cara mengatur Mimpi

 

Tahukah Anda - Hai Guyss, mimpi anda membosankan atau anda ingin merasakan sesuatu yang menarik di malam hari? Penelitian mengatakan bahwa kita dapat mengatur apa yang terjadi di mimpi kita dan apa yang kita inginkan dalam mimpi tersebut.
Hal terpenting yang perlu Anda lakukan untuk dapat mengatur mimpi Anda yaitu Latihan. Teknik yang dipaparkan berikut adalah teknik yang sudah melalui banyak penelitian.


Problem Solving



Anda dapat menemukan solusi dari masalah Anda dengan bermimpi. Pertama, mulailah dengan memikirkan masalah Anda sebelum anda tidur. Fokuskan pikiran anda pada masalah anda dan pastikan itu menjadi hal terakhir yang Anda lihat sebelum anda terlelap. Anda juga dapat menempatkan objek yang dapat merepresentasikan masalah anda di depan tempat tidur anda sehingga anda dapat melihatnya secara langsung saat anda tidur.
Contohnya letakan sebuah gambar atau foto yang berhubungan dengan masalah anda tepat di samping tempat tidur anda. Agar anda dapat mengingat mimpi anda, pastikan pada saat bangun anda melihat gambar atau foto tersebut pertama kalinya, perubahan posisi akan menyebabkan anda melupakan sebagian dari mimpi anda tersebut.

Choose Your Dream



Jika Anda ingin memilih mimpi anda, anda dapat juga melakukannya dengan cara yang sama seperti Problem Solving tadi. Fokuslah pada photo dari sesuatu yang ingin anda mimpikan.

 Lucid Dreaming


Lucid Dreaming adalah mimpi yang anda sadari, suatu kondisi dimana saat anda bermimpi anda benar-benar memiliki kesadaran penuh akan mimpi tersebut dan dapat merancang mimpi yang anda inginkan.
Untuk mendapatkan Lucid Dreaming anda harus melakukan banyak latihan karena Lucid Dreaming tidak mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa langkah-langkah agar bisa mendapatkan Lucid Dreaming:
  1. Dream Journal
    Letakan pulpen dan buku di sebelah tempat tidur anda. Ketika anda terbangun segeralah melakukan pencatatan terhadap apapun yang anda ingat terhadap mimpi anda. Tuliskan selengkap-lengkapnya detil dari mimpi tersebut. Setelah beberapa minggu, Anda akan melihat pola dari mimpi anda yang dapat anda gunakan pada langkah selanjutnya
  2. Reality Checks
    Biasakan untuk bertanya "Apakah ini mimpi?" pada kehidupan nyata akan membuat anda untuk bertanya juga pada mimpi, salah satu cara untuk mencapai Lucid Dreaming adalah anda menyadari bahwa anda tidak sedang terbangun.
    Lakukan pertanyaan ini setiap hari dan setiap anda melakukan sesuatu, walaupun terlihat agak aneh, tetapi jika anda sering melakukan itu maka pada saat anda tertidur dan bermimpi anda akan melakukan hal tersebut dan hasilnya tidak akan sama. Anda akan mengetahui anda sedang bermimpi dan anda dapat mulai mengatur mimpi tersebut.
  3. Redistribute Your Sleep
    Para peneliti percaya bahwa mendistribusikan waktu tidur anda adalah metodo yang dapat membuat anda ke Lucid Dreaming. Berikut cara mendistribusikan mimpi anda: atur alarm anda untuk bangun empat jam lebih awal dari waktu normal anda. Bangun dan kerjakan kegiatan anda selama dua jam sambil memikirkan untuk mengatur mimpi anda. Kemudian kembalilah ke tempat tidur anda dan tidur selama dua jam waktu yang tersisa. Dua jam terakhir ini adalah waktu yang paling tinggi untuk mencapai Lucid Dreaming.

  4. Dream Sign
    Disinilah Dream Journal anda berguna. Kembali ke mimpi anda kemudian lakukan tandai objek-objek atau hal-hal yang muncul lebih dari 1x di mimpi anda. Ketahui objek tersebut adalah objek yang muncul di mimpi anda dan katakan pada diri anda sendiri jika saya bertemu lagi dengan objek tersebut maka saya harus menyadari bahwa itu adalah mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar